Articles

Festival Musik Dunia

Festival Musik Paling Meriah Di Dunia

Kaira Aurelia Cahyadi
11 Juni 2019

Kini, penyelenggaraan beragam festival musik kian menjamur yang memudahkan setiap orang untuk dapat menikmati dan menyaksikan secara langsung penampilan penyanyi kesukaan mereka. Di antara banyaknya festival-festival tersebut, terdapat beberapa penyelenggaraan festival musik yang dianggap paling besar di dunia. Mari simak ulasan singkat berikut ini, siapa tahu beberapa festival musik di bawah ini bisa menjadi destination liburan selanjutnya !

1. Coachella

Kemungkinan, anda sudah tidak asing dengan nama Coachella. Tidak salah memang, karena Coachella merupakan salah satu festival musik paling terkenal di dunia. Coachella tak jarang menampilkan artis-artis yang paling hits dan terkenal. Contohnya, tahun ini Coachella menghadirkan Ariana Grande, Blackpink, Billie Eilish, serta Khalid. Namun, Coachella juga tak jarang menampilkan artis-artis yang namanya sudah melegenda sejak lama seperti Radiohead, Guns NRoses, juga Dr. Dre dan Snoop Dogg. Selain menghadirkan artis-artis menakjubkan Coachella juga terkenal dengan banyaknya selebriti yang mengunjungi festival ini. Hal menarik lainnya, para pengunjung dalam festival musik Coachella juga turut meramaikan acara ini dengan tampil dengan dadanan yang unik, nyentrik, dan artistik pada style outfit mereka.

2. Glastonbury Festival

Glastonbury Festival juga merupakan festival musik lain yang memiliki popularitas luar biasa dengan aksi-aksi menakjubkan. Bahkan, Glastonbury cukup dikenal karena menghadirkan artis-artis ternama. Bagi yang tidak suka musik pun, Glastonbury menghadirkan act lain seperti sirkus dan komedi. Festival musik di Inggris yang berlangsung selama lima hari ini sudah mengumumkan lineup untuk 2019. Menurut lineup tersebut, Glatonbury akan menjadi tuan rumah bagi Liam Gallagher, Janet Jackson, Mac Demarco, Lewis Capaldi, Billie Eilish, Miley Cyrus, Tame Impala, Sheryl Crow, The Cure dan sebagainya, tidak lupa fans-fans dari artis-artis ini yang tentu jumlahnya sangat banyak !

3. Lollapalooza

Festival musik  ini bertempat di Grant Park, Illinois, Amerika Serikat. Tahun 2019 ini, Lollapalooza akan dimulai dari tanggal 1 Agustus sampai 4 Agustus. Lollapalooza menampilkan The Chainsmokers, The Strokes, Jeremy Zucker, Childish Gambino, Twenty One Pilots, Jonas Blue, J Balvin, Ariana Grande, Flume, Alec Benjamin, dan masih banyak penampilan-penampilan hebat lainya. Festival musik ini mempunyai rating yang cukup tinggi pada Trip Advisor, yaitu 4.5 bintang. Apakah kalian tahu bahwa festival ini sendiri didirikan oleh vokalis band Janes Addiction, Perry Farell? Keren bukan?


Share