Articles

FESTIVAL UNIK DUNIA

Festival Unik Dunia ini Cocok buat Referensi Liburan Kamu !

Kaira Aurelia Cahyadi
03 Juli 2019

Setiap negara memiliki perayaan festivalnya masing-masing. Tidak heran, dengan banyaknya perbedaan dari berbagai budaya di seluruh dunia ini, munculah berbagai festival-festival yang unik dan bahkan tidak umum ditemukan. Sebagai lanjutan dari artikel festival unik yang pertama, inilah beberapa jenis festival-festival di dunia yang sangat berbeda dari festival pada umumnya. Mari kita simak ulasannya !

1. International Kite Festival di India

Selain International Kite Festival, festival ini juga disebut oleh warga setempat sebagai Festival of Uttarayan. Terjadi setiap tahun pada tanggal 14 Januari, warga local Gujarat menghentikkan segala aktivitas sehari-hari mereka untuk menerbangkan layang-layang berwarna-warni dengan berbagai bentuk dan motif. Ada layang-layang yang memiliki bentuk binatang, karakter animasi kartun anak-anak, pesawat, bendera, dan bahkan alien! Selain menjadi sesuatu yang sangat seru untuk dicoba, Festival of Uttarayan juga merupakan sebuah perpaduan indah antar budaya Hindu dan Muslim dengan sejarah yang cukup menarik untuk disimak. Karena hal itu, bagi anda yang tertarik pada sejarah, Festival of Uttarayan bisa menjadi destinasi yang menarik.

2. Sitges Carnival di Sitges, Spanyol

Seperti Festival La Tomatina yang dibahas di artikel sebelumnya, Sitges Carnival Bed Race juga diadakan di Spanyol. Meski begitu, acara ini mempunyai perbedaan yang sangat jauh dengna La Tomatina. Pada tahun 2020 yang mendatang, festival unik ini akan berlangsung dari Febuari 18 sampai Februari 26. Berbeda dengan festival unik lainnya, Sitges Carnival mempunyai salah satu acara utama yaitu Sitges Carnival bed race. Sesuai namanya, bed race ini adalah perlombaan dimana ada tim berisi lima orang yang mengenakkan kostum dan bertugas mendorong sebuah tempat tidur berisi salah seorang anggota tim sampai ke baris finish, sambil melewati berbagai rintangan pada jalan. Bagi yang ingin mengikuti lomba ini, janganlah lupa kostum anda dan pilihlah anggota tim dengan baik. Selamat bermain, hihihi..

3. Winter Light Festival di Kuwana, Jepang

Mulai dari 15 Oktober 2019 dan berakhir pada 31 Maret 2020, Kota Kuwana di Jepang mengadakan Winter Light Festival. Tepatnya di Taman Nabano No Sato, acara ini membiarkan pengunjung untuk menghabiskan waktu dikelilingi berbagai tanaman dan juga lampu LED yang telah dibentuk dengan menarik dan berwarna-warni. Lampu-lampu disusun menjadi sebuah struktur, contohnya dalam struktur kebun bunga. Saat mengunjungi festival unik ini, jangan lupa untuk mengunjungi light tunnel, light flower garden, dan sebagainya. Ingin menikmati musim dingin ditemani lampu-lampu indah? Ingin berfoto-foto dengan latar yang berwarna-warni terang? Maka jangan lupa untuk mengunjungi festival unik yang satu ini pada 15 Oktober mendatang !


Share