News

Bangga ! Indonesia Jadi Tuan Rumah Acara Annual Meeting IMF World Bank 2018

hana | 19 Oktober 2018 11:49
Annual Meeting IMF World Bank Bali 2018

BALI – Kabar baik kembali hadir ke Tanah Air yakni setelah melalui proses panjang akhirnya Indonesia menjadi tuan rumah dari acara Annual Meeting IMF World Bank yang nantinya akan diselenggarakan di Bali. Acara yang berlangsung setiap tiga tahun sekali ini merupakan salah satu acara penting yang memiliki peluang dan manfaat yang besar khususnya dibidang perekonomian.

Dalam pertemuan yang diselenggarakan pada tanggal 8-14 Oktober 2018 ini akan membahas delapan topik utama yang menjadi fokus Indonesia. Kedelapan topik tersebut, meliputi ekonomi digital, urbanisasi, sumber daya manusia, pembiayaan dan asuransi untuk risiko bencana, perubahan iklim, pembiayaan infrastruktur, penguatan moneter internasional, serta ekonomi syariah. Selain itu, acara ini juga akan dihadiri sedikitnya 15 ribu peserta, yang terdiri dari Gubernur Bank Sentral dan Menteri Keuangan dari 189 negara, sektor privat, NGOs, akademisi, dan media.

Turut dilaksanakan pula pertemuan lain yang dilakukan bersamaan dengan waktu penyelenggaraan IMF World Bank, seperti pertemuan para kepala negara ASEAN (ASEAN Leader’s Gathering), pertemuan seluruh lembaga pembangunan internasional dalam Global Infrastructure Forum (GIF) yang tahun ini diselenggarakan oleh ADB (Asian Development Bank), dan sebagainya.

Untuk menunjang kenyamanan selama acara IMF World Bank 2018, pihak penyelenggara bekerja sama dan mempercayakan PT Sewatoilet Indonesia sebagai vendor persewaan toilet portable terpilih yang akan melengkapi fasilitas yang disediakan selama acara berlangsung.


Sumber: https://ekonomi.kompas.com/jeo/pertemuan-tahunan-imf-bank-dunia-di-bali-apa-yang-didapat-indonesia

Share

Latest Posts

DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2022

21 Desember 2022 09:14 WIB

JAKARTA HEAD IN THE CLOUDS 2022

21 Desember 2022 09:11 WIB

SYNCHRONIZE FEST 2022

14 Oktober 2022 13:48 WIB