News

Presiden Jokowi Resmikan MTQ Nasional 2018 di Medan

hana | 15 Oktober 2018 11:45
MTQ NASIONAL 2018

MEDAN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVII tahun 2018 di Kota Medan, Sumatera Utara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). MTQ Nasional yang digelar pada tanggal 4 sampai 13 Oktober 2018 ini merupakan kesempatan yang diberikan bagi seluruh Provinsi di Indonesia untuk bisa bersaing dengan mengirimkan perwakilannya ke Kota Medan untuk menjadi juara. Diketahui bahwa terdapat official dan peserta yang berjumlah hingga 6200 orang yang nantinya akan hadir dalam acara ini.

Terdapat tujuh cabang perlombaan dan 18 golongan yang akan diikuti utusan kafilah dari 34 provinsi se-Indonesia. Seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat khususnya Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang menyatakan siap untuk menyukseskan acara ini. Selain itu, Solahuddin Nasution selaku Ketua Asosiasi Travel Indonesia pun turut mengatakan siap untuk mendukung pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat nasional ini. Dia berharap pada acara ini dapat dilengkapi pula dengan stan di lokasi tempat MTQ agar mereka dapat memberikan informasi-informasi kepada para tamu yang datang.

Dengan mengambil tema “MTQ Wujudkan Revolusi Mental Menuju Instan Quran” acara ini pun menekankan pada mengintensifkan koordinasi dan komunikasi, baik formal, informal, dan personal pada pusat dan daerah. Serta mengenai kesiapan fisik dan non fisik, transparansi anggaran dan persiapan peserta oleh masing-masing daerah. Sebagai acara yang besar, pelaksanaan MTQ Nasional XXVII ini pun turut dilengkapi dengan fasilitas toilet portable dari PT.Sewatoilet Indonesia. Mengingat jumlah peserta yang tidak sedikit, kehadiran toilet portable akan memudahkan para peserta untuk menggunakan toilet sehingga meningkatkan kenyamanan selama mengikuti acara MTQ Nasional.


Sumber: https://regional.kompas.com/read/2018/07/24/19003491/perlu-47-tahun-untuk-sumut-jadi-tuan-rumah-mtq-nasional?page=2

Share