News

Mandiri Jogja Marathon 2019 Hadirkan Nuansa Promosi Kekayaan Budaya Lokal Yogjakarta

hana | 06 Mei 2019 15:00
Mandiri Jogja Marathon 2019

Yogyakarta – Animo masyarakat terhadap adanya kegiatan marathon begitu nampak pada event Mandiri Jogja Marathon yang diselenggarakan pada 28 April 2019. Acara yang kali ketiga dilaksanakan ini, kini hadir dengan nuansa berbeda dengan mengangkat dan mempromosikan kekayaan budaya lokal sehingga dapat memacu pengembangan pariwisata dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Yogyakarta dan sekitarnya.

Sekitar lebih dari 8 ribu orang yang memadati race village di area candi Prambanan untuk melihat dan memberikan dukungan kepada para pelari serta mencicipi ragam kuliner khas Yogyakarta. Tidak hanya di area lomba, dukungan masyarakat pun turut mengalir di sepanjang rute yang dilalui para pelari.

Event Mandiri Jogja Marathon kali ini juga membuka jarak 5k yang dapat diikuti oleh para pelari beserta keluarga mereka. Disepanjang rute nantinya para pelari akan disuguhkan dengan pemandangan alam Yogyakarta yang indah dari area persawahan, pegunungan, situs candi bersejarah serta berbagai atraksi yang ditampilkan oleh masyarakat setempat seperti tarian budaya tradisional.

Selain itu, Mandiri Jogja Marathon juga telah bekerjasama dengan masyarakat di desa-desa yang dilalui rute marathon, serta turut mendukung partisipasi desa dengan memberikan bantuan berupa pengaspalan jalan rusak di sepanjang rute marathon, dan 450 lampu penerangan. Di samping itu, apresiasi juga diberikan kepada desa terbaik dalam kategori padat karya yang diberikan kepada Desa Wedonartani dan Umbulnartani. Sementara Ragam Budaya diberikan kepada desa Sukoharjo dan Titomartani. Sedangkan Desa Taman martini, Purwomartani, Selomartani, Widodomartani dan Maguwoharjo mendapat apresiasi dalam kategori hiburan.

Dalam menunjang kelengkapan fasilitas, kegiatan Mandiri Jogja Marathon 2019 dilengkapi pula dengan keberadaan toilet portable dari PT. Sewatoilet Indonesia yang memudahkan para pelari untuk menggunakan toilet selama acara berlangsung.


Sumber: https://olahraga.kompas.com/read/2019/04/30/14462448/mandiri-jogja-marathon-2019-selesai-kemeriahan-apa-yang-disuguhkan?page=all.

Share

Latest Posts

DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT 2022

21 Desember 2022 09:14 WIB

JAKARTA HEAD IN THE CLOUDS 2022

21 Desember 2022 09:11 WIB

SYNCHRONIZE FEST 2022

14 Oktober 2022 13:48 WIB